Tuesday, February 10, 2009

TIPS MENGINAP DI KAMPUS

Gan dan Echa

OK. Kali ini postingan saya ada gunanya buat teman-teman yang terbiasa menginap di kampus, dengan alasan wisudaan tentunya. Menginap di kampus emang cukup membuat badan kita capek dan pegal. Belum lagi tingkat kehigenisan tubuh juga sudah pasti tidak terjamin. Untuk itu saya punya beberapa tips guna menjaga kestabilan kondisi tubuh di kalau menginap di kampus.

1. Bawalah perlengkapan mandi, karena ini biasanya dibutuhkan, kalau-kalau kamu gak sempet balik ke kosan dan kuliah jam 7 teng. Udah gitu sabun juga penting banget. Kalau-kalau kamu gak nahan pengen buang air besar. Udah gitu kalau kita mau makan nasi bungkus khan harus pake tangan. Khan jorok juga kalo tangan kita yang abis kena-kena aci berkarat gitu dipake buat makan.

2. Toilet yang buka 24 jam di ITB itu ada di UPT Bahasa sama IF. Tapi saya sarankan untuk ke Toilet IF aja, soalnya lebih bersih. Selain itu toilet cewek sama cowoknya buka dua-duanya. jadi tinggal pilih deh.. kalo toilet yang di UPT Bahasa rada jorok, udah gitu yang dibuka cuma toilet cowoknya. Tapi ya, kalo udah kebelet banget, seperti pengalaman saya waktu itu, tidur iselasar gedung TPB dengan udara sangat dingin dan terbangun dengan penuh rasa ingin pipis. Mending ke toilet UPT aja, lebih deket. Tapi kalo mau mandi, mending ke toilet IF, lebih luas sih..

3. Penting banget bawa jaket. Apapun jenisnya, mau hoodie, jaket bikers, jaket parasut, jaket winter dengan bulu. you name it! Kalau kamu gak mau menggigil semalam suntuk tentunya. Tapi kalau gw pribadi berpendapat jangan pake jaket bagus-bagus. Sayang euy kalo kena cat. Oh iya, bisa juga kamu pake jaketnya dengan cara dibalik. Jadi bagian luarnya gak kotor.. Oh iya, kalo mau gawe, pake baju yang nyaman. jangan pake baju bagus ataupun jeans kesayangan kamu. Cat tembok susah ilang..

4. Kalau sampe kamu udah ngantuuuuk banget. Carilah tempat yang aman utuk tidur, mushola misalnya. Karena disana lebih hangat dan bersih. Temen saya, si Fatchi, ketua angkatan TPB FSRD 2008, bisa loh tidur gitu aja di aspal parkiran lapangan parkir TPB. ckckck. Kasian bgt dia. Bisa juga kamu bawa selimut atau nggak Sleeping bag.

5. Makan yang cukup! Ini penting banget. Biar kamu selalu sigap saat bekerja. Kalau ada yang mau keluar buat beli makanan.. sok nitip aja.. Tapi jangan lupa bayar.. Minumlah madu, kalau dikasih.,

6. Kalau mau sholat. Jangan ditunda-tunda ya.. sholat di Mushola Comlabs aja, buka 24 jam kok.

7. Oh iya.. jangan lupa bawa perlengkapan P3K, siapa tahu ada yang terluka akibat menyerut bambu. ini penting bgt loh.. jangan sampe tangan kita infeksi.

Nah teman-teman semoga tips-tips ini berguna buat kamu-kamu sekalian. Ayo semangat!

3 comments:

g h i n a said...

Hahahaha setujuh Tom! Tapi toilet IF kalo malem sekarang dikunci deh. Waktu itu gw mo pipis disana tapi tutup. Jadilah gw terpaksa ke CC.

sakti nuzan ramadhan, said...

toilet IF yang mana tom? ih sartom segala tau deh

sibudd said...

satu lagi tom...
jangan lupa bawa gadget!
biar nggak canggung kalo nggak ada kerjaan!