Sunday, February 3, 2008

OBITUARI LAGI

SMA 68 kembali berduka. Telah kembali ke sisi-Nya Bapak Fransiskus Johanes D. Padmanaba, guru Agama Katolik.

Entah mengapa Saya merasa begitu sedih, padahal Saya bukanlah muridnya. Pak Padma yang saya tahu adalah orang yang baik. Sering tersenyum. Saya sering menyapanya, dan Beliau pasti menjawabnya sambil tersenyum. Beliau adalah orang yang berdedikasi tinggi, di umurnya yang telah mencapai kepala tujuh beliau masih tetap mengajar. Padahal orang lain seumur beliau pasti lebih memnilih untuk menghabiskan waktu di rumah dan menikmati masa tuanya.

Pak Padma yang saya tau adalah orang yang belakangan ini sering sekali melamun di depan balkon Laboratorium Kimia. Dan pada saat itu saya menyapa beliau. Siang Pak. Terakhir kali itu saya menyapa beliau ketika sedang terburu-buru, maka itu saya lupa bersalaman. Saya pikir, nanti juga ketemu lagi, salamannya entar aja. Dan ternyata itu tidak terjadi. Besok paginya Saya mendapati berita duka. Pak Padma meninggal karena asma. Dan seketika menangis. Menangis untuk orang baik itu. Orang yang belakangan suka melamun, entah apa yang dipikirkan. Mungkin Beliau sudah tahu waktunya akan datang.

No comments: