Tuesday, December 18, 2007

Perkenalkan : Pensil

Pensil adalah benda yang merupakan gabungan dari grafit dan kayu. Pensil bisa banyak berguna apabila Kita bisa menggunakannya dengan baik. Dalam hidup Saya saya mengenal pensil dengan dua sifat berbeda. Menyenangkan dan membosankan. Menyenangkan apabila dipakai untuk menggambar dan membosankan apabila dipakai untuk membulati kertas LJK. Kita semua sebagai manusia memiliki keputusan masing masing, apakah kita mau menggunakan pensil untuk kesenangan atau untuk tanggungjawab. Saya merasa hal itu kadang menjadi momok. Saya senang menggambar dengan pensil tapi Saya sangat bosan mengerjakan soal-soal dengan pensil. Namun saya merasa memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan soal-soal tersebut.

Saya jauh lebih bahagia jika mengenal pensil sebagai alat yang bisa menciptakan gambar-gambar indah daripada harus memakainya untuk membulati LJK dengan hati-hati dan tidak boleh keluar lingkaran. Tapi mungkin pendapat Anda berbeda. Saya mengenal orang-orang yang lebih suka mengenal pensil untuk mengerjakan soal. Itu semua tergantung pada diri kita masing-masing.

Pada hakikatnya setiap manusia memiliki pilihan untuk menggunakan pensilnya. Bagaimana dengan Anda?

1 comment:

Arimbi said...

FAKTA! coba lo perhatikan di LJK netis (yg biru yg biasa kita pake)
ada tulisan PENSIL dan PINSIL. sumpah ini penemuan gw yg ga penting bgt, tp lo bayangin aje, ljk nya aja salah EYD dan ga konsisten, gimana ngarepin si pengisi nya untuk bener?