Tuesday, December 18, 2007

Menu Menu Menu

Hari itu Mama membuat pesanan lasagna Tante gw. Ternyata saus daging tomatnya itu masih tersisa banyak. Dengan cerdiknya Mama merebus Fussili, maksudnya agar saus tersebut tidak terbuang sia-sia. Malamnya tante Saya datang membawakan Fettucini carbonara. Lengkap sudah Pastaday bagi saya.

Lain hari, Mama membuat bihun goreng. Enak sekali lho.. Saya makan cukup banyak, tapi masih bersisa banyak untuk besok. Pagi esok harinya, Mama jalan pagi di Pulomas, sepulangnya Ia membawa mie goreng dan kwetiau goreng tanpa tahu di rumah masih ada bihun goreng. Akhirnya saya makan dengan tiga macam jenis Mie itu. What a noodle day!

Dan satu lagi, Mama itu bisa saja menggoreng 4 macam ikan dalam satu hari. Pernah juga Ia membuat 3 macam olahan tempe dalam satu hari. Tempe mendoan, tempe goreng tanpa tepung dan oseng-oseng tempe cabe ijo.

Bayangkan!

Saya ingat sekali waktu kecil dalam seminggu menu makanan saya bisa saja tidak ganti-ganti. Tempe + sayur bayam + kerupuk udang. Tahu kenapa? Karena Mama mengira saya doyan bukan main dengan menu itu, saking lahapnya saya makan. Hahaha.

Jadi sebenarnya salah siapa ya?

No comments: