Tuesday, January 1, 2008

Fungsi Internet Bagi Ibu Saya

Semua orang tahu fungsi internet, untuk mencari informasi, cari teman, cari pasangan (ada looh saudaranya temen saya mendapatkan istri lewat chatting),dll. Tapi apakah fungsi internet bagi ibu rumah tangga? Kalau kita jelas, untuk cari tugas, untuk buka friendster, untuk buka youtube, dan seabreg hal lainnya.

Fungsi internet bagi ibu saya adalah untuk mencari buku, resep dan kebenaran rumor-rumor yang berkembang.

Contohnya:

" Teteh, tolong cariin Mama resep Tiramisu dong॥"

" Teteh, tolong cariin resep pindang dong.. "

" Teteh, tolong cariin buku embroidery yang mereknya Ondori, dong.. "

Setelah dapat resepnya dan bahan-bahan untuk membuat masakan sudah terkumpul, permintaan akan berubah.

Contohnya:

" Teteh, tadi mama baru beli gelatin buat bikin kue, tapi ga ada tulisan halalnya. Cariin dong di internet… gelatin merek itu halal ga."

" Teteh, tadi mama beli kecap jepang buat sushi, cariin dong di internet merk itu halal ga?"

Terkadang malah permintaan aneh muncul.

Contoh nya: " Teteh, tadi kata temen Mama J.co ga halal loh! Coba cari di internet!"

Padahal saya sudah meyakinkan kalau rumor itu bohong belaka. Paling cuma rumor kacangan yang disebarkan oleh merk kompetitor.

Untung saja ibu saya tidak meminta dicarikan Informasi Merk tahu apa saja yang mengandung borax, soalnya tahu sepeti itu khan tidak ada merknya.. hehe.

Tambahan: Kalau bagi adik saya yang paling kecil, Raihan , fungsi internet adalah untuk mencari cheat code PS.

No comments: