Tuesday, December 18, 2007

Ratatouille

Malam itu sambil menunggu result show Asian Idol (yang hasilnya ternyata sangat aneh), Saya, Lia, Raihan dan kedua asisten rumah tangga kami ( Mbak Atun dan Mbak Nunung) menonton fim Disney berjudul Ratatouille. Film yang lucu dan ringan mengisahkan tentang petualangan tikus Perancis yang pandai memasak. Namun bukan itu yang ingin Saya ceritakan. Bukan filmnya tapi tentang kebersamaan Kami yang menonton Film itu, betapa Kartun bisa jadi bahasa universal bagi semua orang.

Kami yang menonton berasal dari latar belakang yang berbeda. Ya.. Kami 3 bersaudara sebagai orang yang dibantu dan kedua asisten Kami sebagai orang yang membantu. Namun, Kami tertawa bersama. Walaupun Film itu berbahasa Inggris dan ada teks Bahasa Indonesia, sayangnya Raihan belum lancar membaca dan kedua asisten rumah tangga Kami tidak bisa membaca. Meskipun begitu, Kami masih bisa tertawa bersama, walaupun seringkali Saya dan Lia menjelaskan duduk perkara cerita. Terkadang Saya takut untuk tinggal jauh dari mereka, pasti akan sangat membosankan.

1 comment:

Arimbi said...

nah, kalo gw yg setipe ama ini waktu itu nonton Mr.Bean yg series. jadi keluarga anaknya temen nyokap gw dr arab dateng (ya, yang kk nya ganteng luar biasa calon dokter baik hati sayang keluarga suami idaman! oohhh). bayangin aje, we spoke different languages of course. dari emaknya, si kk nya, adeknya yg ga gitu bisa b.inggris, ama adeknya yg masi kecil, ama gw, kita nonton mr. bean. dan ya, gw merasakan betapa universal sekali film itu. we just laughed together melihat tingkah si mr.bean yg konyol dgn ekspresi wajahnya yg datar2 brilian itu.