Sunday, June 1, 2008

DERITA JERAWAT BERKEPANJANGAN

Kali ini gw tidak bisa berbasa basi dengan menggunakan 'saya'. Maaf sekali, karena kali ini postingan gw berisi sumpah serapah dan ketidaksukaan yang amat saat dengan perlakuan yang diberikan kepada gw.

Awal mula ceritanya gini. Agaknya akibat ujian-ujian yang begitu banyak dan menumpuk, gw jadi stress. Dan itu mengakibatkan jerawat-jerawat tumbuh serabutan dimuka gw yang tidak berdosa. Emang sih.. itu bikin gw menderita. Sakit banget nyooongg. Apalagi kalo lagi sujud pas sholat.. beuhhh.. Tapi sebenernya sih gw gak masalah.. Karena gw berprinsip, Badai pasti berlalu, seperti juga dengan jerawat, Jerawat pasti berlalu. Tapi tidak begitu dengan nyokap gw, doi bener2 gak sabar ngelyat muka anaknya runyam gitu.

Akhirnya bak pesakitan, gw dibawa kedokter kulit di daerah Bendungan Hilir, itu juga karena rekomendasi tante gw yang juga pernah berobat disitu. Yah.. gw mah ngikut aja. Dan tidak mempunyai prasangka buruk SAMA SEKALI. Kita dating kesitu jam 3, emang jadwal doketernya jam segitu. Tapi kok sampe jam 5, dokternya juga belum dateng. Yaudah, gw sabar aja. Pas dokternya dateng, gw masuk pertama. Pokoknya intinya sih ngemeng2-ngemeng bertar. Terus gw dikasih kertas yang isinya pantangan-pantangan makan. Mau tau apa aja?

Nih gw kasih tau!

APABILA ANDA BERJERAWAT

ANDA HARUS MENGHINDARI PEMAKAIAN

  1. Bedak Padat
  2. Bedak Bayi
  3. Pelembab
  4. Shampoo 2 in 1 atau 3 in 1
  5. Hair Conditioner
  6. Shampoo bayi

DAN DIANJURKAN UNTUK TIDAK MENGKONSUMSI

  1. Telur
  2. Durian
  3. Mangga Matang
  4. Alpukat
  5. Daging berlemak
  6. Kerang
  7. Kuaci
  8. Emping
  9. Santan
  10. Produk cokelat
  11. Vitamin E
  12. Minuman kemasan yang mengandung vitamin E, UC 1000 (Misalnya Nutrisari, termasuk minuman kemasan dan suplemen yang mengandung vitamin E, multivitamin yang mengandung vitamin E)
  13. Gorengan (termasuk mie dan nasi goreng)
  14. Produk kacang, mete dan kacang Bogor
  15. Produk susu, biscuit (termasuk susu sapi, keju, butter, dan es krim, susu bisa diganti yoghurt, atau frozen yoghurt)
  16. Produk kopi (kopi yang yang tidak boleh dikonsumsi adalah cappuccino, coffe mix, coffe cream dan semua kopi yang mngendung susu)
  17. AYAM, BEBEK DAN UNGGAS APAPUN (KATANYA KARENA GW BERGOLONGAN दारह B)

Woy! INI GW MAU NGOBATIN JERAWAT ATAU DISURUH DIET.

Itu masih kejutan pertama, karena sehabis itu gw disuruh facial। Ya, gw tau klo facial tuh disuruh ngapain॥ pasti dipencet-pencet lah.. dan mungkin juga disuntik-suntik pake jarum. Tapi ternyata gak semudah itu. Begini prosesnya:

1. Proses Ozon

Pokoknya di kasih semacam cairan dingin dan dikasih tisu basah

2. Penguapan

Dikasih uap panas, dan pada saat itu gw langsung berpikir, "Masya Allah, kayak begini aja gw udah kepanasan apalagi entar di neraka॥ Tobat tom, tobat"

3. Pencet-pencet

Astaga! Ini bener-bener gak bisa ditolerir. Bener-bener menyiksa gw lahir dan bathin. Gw sampe nangis sesenggukan. Kerterlaluan banget, ada kali 100 tusukan jarum di muka gw yang gak bersalah ini. Gw udah gak peduli lagi deh orang mau ngomongin gw sebagai 'anak-itu-norak-banget-sih-baru-difacial-aja-sesenggukan' Mana si mbak-mbaknya bilang gini lagi,"Aduh, Mbak, ini jerawtnya ngapain sih ditabung". Gila nyakitin banget khan. Klo aja gw gak inget dia megang suntik. Udah gw hajar tuh!

4. Masker

Dimasker! Padahal muka gw masih perih-perih gak karuan

5. Proses Ion

Gw tadinya bener-bener gak ngerti ini proses apaan। Sampai si mbak2 itu membawa alat yang bentuknya seperti Light Saber-nya Darth Vader. INI SERIUS. Dan apesnya gw, alat itu nyetrum. Nyetrumin muka gw yang gak berdosa. Bau alat itu bener-bener gak enak, kayak bau gosong.

DAN SELESAI. Gw baru kelar jam setengah 9, padahal masuknya jam 6. Lama banget khan gw disiksa. Akhirnya gw keluar dengan muka lebam dan mata sembab.

Hari itu gw puasa, kelaperan? Jelas, pasalnya gw Cuma buka pake roti sama Aqua doank. Gara-gra tuh klinik sialan gak memperbolehkan pengunjung membawa makanan berat dari luar. Sesampainya gw di rumah, yang gw temukan adalah semur telor dan Ayam goreng mentega.

Rasanya gw pengen nangis lagi.

Repot banget hidup gw sekarang. Mau makan susah. Belum lagi segudang obat-obatan yang harus gw konsumsi.

Tau deh tuh, emak gw udah puas belom ngelyat anaknya menderita kayak गिनी..

5 comments:

Patung Pancoran said...

mengerikan... ada darth vader segala... n gw hampir aja salah baca 'proses ion' itu sebagai 'proses iron' yang membuat gw hampir aja berasumsi kalo muka lo itu disetrika..

seezqo said...

Makin dipikirin malah makin banyak Lho jerawatnya, beneran ...
kalo masalah hormon susah di lawan sama obat2an yang berasal dari luar tubuh .

rinds★, said...

hng?? o.0;;
yaampun sartom..
nyokap gw sebagai dokter, untung belom pernah nyuruh gw untuk facial..
gila... proses yang....
hiii.. takut gw..

proses ozon kyanya maksudnya untuk sterilisasi.. soalnya ternyata ozon dapat membunuh bakteri dan kuman.. *baca di MIPA terpadu ITB TADI*
err, baiklah.. sepertinya proses ion adalah klimaksnya..

Gema Satria said...

wah tom sabar, ngurus jerawat tu emang bkin sakit hati.gw ampe pernah ga mo keluar kamar.hahaha tapi lama2 gw ga pikirin (tapi tetep berobat laah) berkurang juga tuh..

waduh, lo dibakar2 segala? kok kayanya mengerikan ya..mudah2an baik deh treatmentnya.

Shintung said...

lho?

apa hubunganny shampo ma jerawat?
apa jrawatny d kpala?
haha