Saturday, October 10, 2009

Konspirasi (Updated)

Beberapa hari yang lalu, Om saya tiba-tiba sms: Saras, kalau mau tahu perstiwa dimana kemungkinan si Nansi berada di riak gelombangnya, baca liputan kusus koran Tempo hari ini (Senin).

Apa??? Mengagetkan

Terus saya bales sms: Aku udah kehabisan koran itu Om, emang disitu ada ada tulisan apa, Om?

Sms balasan: Disana ada tulisan mengenai pemusatan pasukan dan kegiatan di Senayan. Nansi (red-Kakek Bakir) pernah cerita bahwa dirinya pernah 'ditahan' di Senayan dan sempat melihat sang jenderal besar disana

Saya balas lagi: Jadi Kakek Bakir diwawancara? Ha?

Sms balasan: Bakir tidak diwawancara. Tapi, konteks dari kisah yang dia ceritain ke Om Bram ternyata benar ada, kalau baca dari tulisannya Tempo

Saya balas lagi: Jadi Nansi (entahlah tulisannya Nansi, Nan Xi. atau Nan Xie) itu ada atau nggak?

Sms balasan: Nansi nama kota 'rekaan' atau padanan kota sebenearnya di Cina. PKI saat itu didukung RRC.

Sehabis itu saya ngobrol-ngobrol sama temen kosan saya, Kak Arien. Dia bilang ada beneran kota yang namanya Nanxi (ya! ini ejaan yang sebenarnya!). Dia pernah menyusuri sejarah plat logam untuk kepentingan berkarya intaglio, dan asal-usulnya memang ada juga yang dari Nanxi ini.

Lalu saya googling dengan ejaan yang benar NANXI. Voila!
Nanxi terletak di tujuan Cina. Hal ini terletak di pusat negara bagian. Nanxi Administrasi jatuh di bawah wilayah Chongqing. Di kota Mei menunjuk sejumlah tempat-tempat wisata, seperti Three Gorges (Cina) km tentang 211, Wudang (Cina), km tentang 248, Wulingyuan (Cina) c. 252 km, Dazu Rock ukiran (Cina) km tentang 375, Chinese pyramids (Cina), km tentang 328, Piramida (Cina) c. 328 km, Imperial makam dari Kaisar Pertama (Cina) km tentang 365, Hua Mountain (Cina), km tentang 394. Informasi lebih lanjut tentang kota, kunjungi link di sebelah kiri terdekat atraksi. (CTU) Chengdu Shuangliu Intl Airport Bandara Internasional terletak dari Nanxi tentang 469 km.



Dan saya pun mulai mempercayai perkataan Kakek Bakir, minus tentang Ratu Pantai selatan dan Pil KB kadaluarsa.

No comments: