Sunday, December 28, 2008

Slogan Burger

Mc Donald


Burger King

Saya baru kepikiran ini waktu kemaren habis mengantri waktu itu di Burger King (BK). Orang yang mengantri di depan saya, menambahkan hal-hal apapun yang dia ingin kan dalam burger nya. Misalnya Mushroom, cheese, saus teriyaki, dll. Oh iya ya, makanya Slogan BK adalah Have it Your Way. Kita bisa menciptakan menu yang kita suka. Beda halnya dengan Mc Donald, makanan yang dijual itu, adalah makanan yang harus kita terima, suka atau tidak, itulah yang Kami jual. Dan cintailah makanan ini, apa adanya. Walaupun Anda tidak suka asinan ketimun, Anda tidak bisa memesan burger tanpa ketimun. Jika Anda lebih suka Burger dengan keju yang lebih banyak, Anda tidak bisa meminta tambahan keju lagi. Apa yang dijual, adalah yang Anda akan terima. Tidak kurang atau lebih. Itulah Burger yang Kami jual. Cintai atau tidak usah beli. Sesuai dengan slogan yang di usung Mc D, I'm Lovin' it.

Jadi, entah kenapa saya jadi memikirkan masalah slogan-slogan ini. Dari kedua slogan ini ada 2 hal penting yang kita dapat. Dalam menyikapi apapun. Ada 2 pilihan yaitu menjadikan kondisi itu sesuai dengan diri kita atau menerima dan meyukai apa adanya. Menyesuaikan diri atau segala sesuatunya disesuaikan dengan kemauan kita. Menjadi egois atau menjadi toleran. Tidak seekstrim itu sih.. Tapi lebih ke pilihan, kapan kita harus bisa menerima keadaan yang ada dan kapan kita harus membuat diri kita lebih nyaman dengan pilihan kita. Sebenarnya kedua hal ini adalah hal yang paling sering kita temukan dalam hidup kita. Kadang bahkan dalam urusan love life. Perlukah menuntut macam-macam? atau menerimanya apa adanya saja? Dalam pergaulan pun juga seperti itu, kapan kita bisa menuntut orang lain untuk mengerti kita atau kala kita harus menerima teman kita apa adanya..

Walaupun kedua slogan ini berbeda sama sekali. Tapi keduanya memiliki pangsa pasarnya masing-masing.. Itu membuktikan bahwa sebenarnya kedua hal tersebut dibutuhkan. untuk mencapai yang namanya hidup yang lebih seimbang.. Yah gitu deh.. :)

4 comments:

gema satria said...

ah engga ah, menjelek2an mcd looo.
ya itu mah kaga ada hubungannya. kalo begerking emang ada. kalo mcd, yaa tau deh. tp masa iya slogannya nyuru orang UDEH LU TERIMA AJA MENU GUE.

santai booi
*masalahnya gw lebih sering nongkrong di mcd yg lebih murah drpd di bk.haha

Arimbi said...

menarik sekali toooom :)
bener2. ada saatnya nerima, ada saatnya nuntut. ada saatnya 'yaudahlah emang jalan gw disini' ada juga saatnya 'i can do several things to make it better' to make the burger tastier than ever, dengan pengurangan dan penambahan ingredients2 tertentu. persis kayak idup haha

Ninda said...

hhahahaha.. tapi gue ga menggunakan kelebihan di BK loh... Have it your way....

Febrini Hartianty Adinda said...

tompa, gw sukaa! lo masuk dkv aja tom! biar bisa bikin iklan dan slogan2, hehehhehe